Selasa, 31 Mei 2011

Ini Waktu Belanja Tak Menyenangkan untuk Wanita


Waktu belanja tak menyenangkan untuk wanita (Foto: Corbis)
Waktu belanja tak menyenangkan untuk wanita (Foto: Corbis)
BAGI sebagian besar wanita, belanja adalah rutinitas menyenangkan dan disikapi sebagai salah satu hiburan khusus. Namun, aktivitas satu ini juga dapat menjadi kegiatan yang tidak menyenangkan.

Tidak peduli berapa banyak perempuan menikmati momen belanja, ada saat -dan kesempatan- ketika belanja terasa begitu melelahkan sehingga dapat dianggap sebagai pekerjaan rumah yang tidak menyenangkan.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Superdrug menunjukkan, bahwa saat ini dan di kemudian hari, wanita harus memilih pakaian "di bawah tekanan besar" yang dapat mengambil semua kesenangan dari momen belanja dan memakan sejumlah besar waktu yang mengejutkan.

Kesempatan terburuk dalam hal ini adalah, harus membeli baju baru untuk dipakai di pesta pernikahan seorang teman. Keinginan untuk melihat mereka tampil terbaik membuat kaum hawa rata-rata harus menghabiskan hampir tiga jam mencari sepotong pakaian dan aksesori yang cocok. Demikian yang disitat dari Genius Beauty, Selasa (31/5/2011).

Selain belanja untuk pakaian pesta, memilih pakaian untuk sebuah acara penting seperti kencan pertama atau melalui malam yang meriah bersama dengan teman-teman. Sementara untuk wawancara kerja tidak menghabiskan banyak waktu, hanya membutuhkan waktu dua jam.

Tapi pernikahan menuntut pendekatan yang lebih serius untuk tugas itu -ketika wanita mendapatkan undangan untuk pernikahan mantan mereka, dua jam tidak cukup untuk merapikan diri dengan benar.

Berikut merupakan hasil poling waktu belanja yang tidak menyenangkan untuk wanita:

Membeli pakaian untuk pernikahan seorang teman rata-rata menghabiskan waktu dua jam 53 menit
Membeli pakaian untuk pernikahan mantan kekasih dua jam 19 menit
Mencari sebuah pakaian sehari-hari selama dua jam empat menit
Mencari gaun pesta, satu jam 48 menit
Membeli gaun untuk kencan pertama, membutuhkan waktu satu jam 43 menit
Membeli celana jins atau pakaian untuk kencan romantis selama satu jam 31 menit
Mencari pakaian untuk wawancara pekerjaan selama satu jam 29 menit
Membeli pakaian untuk rapat orangtua selama satu jam 23 menit
Membeli bikini selama satu jam 16 menit
Membeli pakaian seksi selama 48 menit.

Daftar ini menunjukkan bahwa saat berbelanja umumnya dipandang sebagai suatu pekerjaan menggembirakan yang dilakukan hanya untuk menghibur diri.

"Ada dunia yang berbeda antara perjalanan belanja kasual, dan foya-foya untuk mencari pakaian bagi yang sangat penting menghadiri suatu kesempatan," tutup juru bicara Superdrug's.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar